segudang Informasi seputar kehidupan annda dan keluarga.

Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI
×
Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI

Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense

Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense - Hallo sahabat Wisata Nusantara, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tenses, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense
link : Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense

Baca juga


Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense

Past Perfect Tense — merupakan salah satu unsur tata bahasa dari ke-16 tenses yang biasa muncul dalam berbagai macam bacaan, tulisan, dan terutama dalam percakapan bahasa Inggris. Karenanya, mempelajari dan memahami penggunaan Past Perfect Tense sangatlah penting.

Berikut penjelasan mengenai rumus (formula) atau pola kalimat Past Perfect Tense dalam bentuk kalimat positive, negative dan interrogative serta bagaimana cara penggunaannya:

Keterangan
S        = Subject
V1      = Verb bentuk ke-1
V2      = Verb bentuk ke-2
V3      = Verb bentuk ke-3
V-ing = Verb ditambah bentuk -ing
O        = Object


Rumus (Formula) Present Perfect Tense


(+) Subject + Had + Verb 3
(-) Subject + Had + not + Verb 3
(?) Had + Subject + Verb 3 ?
Penjelasan pola kalimat past perfect tense :
  • Kata kerja yang digunakan adalah bentuk ketiga (Verb 3).
  • Had adalah bentuk lampau dari have dan has.


Penggunaan Past Perfect Tense


Adapun Penggunaan Past Perfect Tense dalam Bentuk Kalimat Positive, Negative dan Interrogative, yaitu untuk menyatakan kegiatan yang terjadi atau sudah selesai sebelum aktivitas lain terjadi pada masa lampau. Biasanya ada dua aktivitas yang beriringan.

Contoh Past Perfect Tense :

(+) Everybody had gone to bed when I got home.
Artinya : Semuanya sudah tidur saat aku pulang.

(-) Every body had not gone to bed when I got home.
Artinya : Semuanya belum tidur saat aku pulang.

(?) Had every body gone to bed when I got home?
Artinya : Apakah semuanya sudah tidur saat aku pulang?



Yep, that's it!
Itulah beberapa penjelasan sederhana mengenai Past Perfect Tense dalam Bentuk Kalimat Positive, Negative, dan Interrogative. Anda bisa mengembangkan sejumlah contoh kalimat diatas sesuai dengan pemahaman Anda.


Demikianlah Artikel saya tentang :Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense

Sekianlah artikelnya Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense dengan alamat link https://hometravelist.blogspot.com/2015/12/cara-menggunakan-kalimat-past-perfect.html
Tag : Tenses
0 Komentar untuk "Cara Menggunakan Kalimat Past Perfect Tense"

Back To Top